Kota ku Surabaya

surabaya

Surabaya atau istilah ngetrend-nya Kota Pahlawan mungkin bagi sebagian orang menaruh
kesan sendiri bagi kota terbesar ke-2 di Indonesia setelah Ibukota Jakarta.
Dengan begitu surabaya menjadi jujugan kaum urban yang ingin mengais rejeki dengan menjadikan surabaya
menjadi pusat bisnis, perdagangan, industri dan pendidikan di bagian timur pulau jawa dan sekitarnya.
Kata surabaya sendiri berasal dari cerita mitos tentang pertempuran antara SURA (ikan hiu dalam bahasa jawa)
dengan BAYA (buaya dalam bahasa jawa)…

Bagi saya sendiri surabaya mungkin menjadi kota yang sangat berkesan,
kalo mau dibandingin dengan Ibu kota jakarta atau bandung mungkin surabaya
masih kalah bahkan ketinggalan dalam hal trend atau fashion, juga ga indah seperti pulau bali
atau lombok atau juga ga seramah seperti jogjakarta atau solo tetapi mau ga mau surabaya punya
daya tarik sendiri yang memang patut untuk dibanggakan. Ibarat seorang cowok, surabaya itu sangat berkarakter
dan gak gampang untuk diombang-ambingkan. Coba aja diinget-inget apakah ada kasus besar seperti
kerusuhan atau demonstrasi yang bener-bener hebat di surabaya, jawabnya BELOM PERNAH ADA!!!
kenapa?! karena surabaya-lah yang menjadi icon keamanan di pulau jawa ini.

Kalau ngomongin pariwisata di surabaya mungkin saya sebagai warga surabaya
agak malu sih kalo ngomongin ini karena sampe saat ini surabaya belom punya pariwisata
andalan yang menarik tapi gpp deh aku kasih tau aja, ada Pantai Kenjeran yang bisa
digunakan untuk berkumpul atau berduaan, ada juga Kebun Binatang ( aneka satwa dan flora ),
ada THR (Taman Hiburan Rakyat dan juga Taman Bungkul yang saat ini menjadi barometer anak muda surabaya
buat kumpul-kumpul, dan beberapa Plaza atau Mall yang sekarang menjamur di seluruh surabaya.
Oh ya sampe keluapaan ada pariwisata buat kaum pria yaitu Gang Dolly sebagai pusat jual beli cinta yang konon
katanya terbesar se-Asia Tenggara.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s